Rabu, 03 Februari 2016

Umpan Mancing di Laut pada Malam Hari

Umpan Mancing di Laut pada Malam Hari - Bagi penggila mancing termasuk saya, ternyata memancing di laut memberikan sensasi yang lebih menantang daripada memancing di air tawar. Kondisi lingkungan dan cuaca yang dapat berubah sewaktu-waktu dan penglihatan yang terbatas menambah dayatarik tersendiri. Namun bukankah tidak hanya sekedar tantangan yang anda cari, pastinya dalam memancing yang diprioritaskan adalah hasil pancingan. Bagaimana caranya untuk hasil maksimal? Yang saya tekankan adalah bahwa faktor alam mempengaruhi segalanya seperti ikan ada di pinggir atau di tengah laut, jumlah ikan, nafsu makan ikan, pergerakan ikan, bahkan mempengaruhi umpan yang anda lempar di laut. Untuh lebih jelas dan mudah dipahami silahkan baca faktor alam yang mempengaruhi hasil pancingan. Tantangan lainya adalah dengan teknik casting, yaitu memancing di pinggir pantai dengan cara masuk kedalam air. Sebab banyak ikan yang berada di sekitar permukaa.

    Waktu memancing di laut bukan hanya bisa disiang hari saja, namun malam haripun bisa. Faktor alam yang harus dipahami adalah bulan. Ketika bulan tak terlihat kerena tertutup awan atau memang awal bulan, saat itulah waktu yang tepat untuk memancing. Sedangkan ketika bulan sedang muncul dan memantulkan cahaya maka senar pancing akan tampak seperti menyala. Sehingga mengakibatkan ikan laut menjauh. Namun jika anda bermaksud memancing cum-cumi dan udang maka sinar bulan bulan akan memberikan keuntungan, karena kedua jenis hewan tersebut menyukai cahaya.
    Perlengkapan yang perlu dibawa adalah : Senter, jaket, sepatu bot, pisau, P3K dan perlengakapan lain yang anda butuhkan. Senter selain untuk penerangan bisa anda gunakan untuk memancing cumi-cumi dan udang agar mendekat.



Untuk umpan mancing di laut bisa menggunakan

Undur-undur laut
Undur-undur laut bisa diperoleh di pantai berpasir, dengan cara mengorak-arek pasir yang terdapatlubang  seperti rumah undur-undur umumnya. Umpan mancing ini sangat disukai ikan-ikan besar.

Udang Laut
Sangat mudah untuk mendapatkan udang laut, anda bisa membeli dari tambak udang disekitar pantai dengan harga yang murah.

Belut
Umpan berupa belut juga disukai ikan-ikan besar.

Ikan Kembung
Untuk menggunakan ini pilihlah jenis ikan kembung yang memiliki ukuran mata besar, karena kulitnya lebih kuat saat berada di dalam air.

Umpan tiruan

1. Lure Top Water
Umpan dengan target ikan besar yang berada di permukaan air. Untuk membuat umpan seperti hidup gerakan joran secar pelan-pelan.

2. Lure Minnow
Umpan yang dapat di lempar dengan jauh untuk menjangkau spot dibalik bebatuan karang atau saat kondisi air pasang.

3. Metal Jig
Umpan yang digunakan untuk menjangkau ikan di pertengahan atau di dasar laut. Casting dengan jarak jauh dan dalam umpan jenis ini sangat cocok.
Setelah umpan dilempar joran harus digerakan naik turun untuk memberi kesan bahwa umpan hidup.

4. Lure Vibration
Umpan jenis ini digunakan di laut pinggir  dengan target tidak bisa dipastikan. Caranya setelah umpan dilempar kemudian senar digulung debgan reel hingga menimbulkan getaran yang membuat ikan tertarik.

Tak kalah penting sebelum memancing di laut malam hari adalah do’a keselamatan diri jangan diabaikan.

artikel terkait : Tips memilih spot mancing di laut

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Umpan Mancing di Laut pada Malam Hari

2 komentar:

  1. thank you very much for the information you provide https://goo.gl/RxfVnu

    BalasHapus
  2. terimakasih kak informasinya sangat membantu.

    http://bit.ly/2KVFnk0

    BalasHapus